BIKIN DEVELOPER MODAL MINIM HASIL MAXI

awal mulanya saya juga gak kepikiran, mimpi juga enggak punya develover……

Tapi eh…. ternyata kalo udah mengenal ilmunya… kayanya jadi mungkin, dan kini kenyataan bahwa saya kini sedang mengelola sebuah perumahan di bandung barat,

Anda pun bisa kok jadi pengusaha developer, hanya dengan SATU modal ,yaitu ” KEMAUAN”….lah terus gimana caranya, saya kan gak punya modal, apalagi developer kan bisnis kelas kakap……” KEMAUAN” sih kuat…..itulah yang selalu jadi pertanyaan pada diri saya…..

AKU KASIH TAU CARA BIKIN DEPELOVER dengan “MODAL MINIM”

ada Tiga nada yang HARUS kita mainkan agar kita bisa membuat depelover modal MINIM

1. Pemilik tanah yang tanahnya mau di ajak kerjasama……

2. Kontraktor………

3. Perbankan……..

nah itulah tiga nada tersebut…yang harus kita mainkan….

pertanyaan saya, dimana kita harus mengeluarkan modal…..????????

Lokasi proyek dimodali oleh pemilik tanah, biaya konstruksi di talangi oleh Kontraktor dalam bentuk pembayaran per termijn, untuk bayar kontaktor pake duit Bank lewat KPR….

SELESAI SUDAH KITA BISA MEMBUAT DEPELOVER TANPA ” MODAL “…………………………..

ini hanya ilustrasi mudahnya. tapi pada kenyataanya tetap kita harus mempunyai modal awal, dari mana kita dana awal untuk membuat Ijin dan legalitas, pembuatan marketing keet, pematangan lahan dan biaya perencanaan. itu semua harus dilakukan sebelum ada penjualan. tapi di banding omzet yang di dapat tentu modal itu jauh lebih menjanjikan dari pada bisnis-bisnis yang lainnya….

jadi pada prinsipnya pada bisnis ini tetap bisnis bermodal besar, hanya modal terbesar ada pada pemilik tanah, untuk itu kita harus bisa berlaku adil dalam pembagian hasil dengan pemilik tanah, karena dialah komisaris terbesar sebagai pemilik tanah…

langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah :

CARI TANAH….

Cari lahan yang tanahnya mau di ajak kerjasama, untuk di garap menjadi perumahan…….

tanah yang luas biasanya sangat sulit untuk di jual pada masa kini, siapa yang mau beli tanah ber milyar2 kalo bukan untuk di buat pabrik, atau perumahan….

jadi kemungkinan orang untuk bekerja sama dalam pengelolaan tanah sangat di mungkinkan sekali….

untuk saat ini sangat banyak sekali developer yang menjalankan sistem kerja sama dalam membuat proyek perumahan…

jika kita sudah mendapatkan tanah yang mau di ajak kerja sama dalam pembangunan proyek perumahan, adalah satu langkah buat anda untuk menuju terlaksanannya proyek perumahan….karena faktor tanah adalah modal terbesar dalam proyek ini…..

ajaklah pemilik tanah untuk menjadi anggota komisaris dalam kepemilikan proyek perumahan, dan bersikaplah terbuka kepada pemilik lahan dalam perhitungan bisnisnya …jangan mentang-mentang si pemilik tanah orang kampung yang kebetulan tanahnya banyak, lalu kita memanfaat kan dia dengan segala kepolosannya…INGAT…bisnis ini harus dengan KEJUJURAN dan juga KEBERSAMAAN dalam pengelolaannya…agar tidak ada perselisihan di kemudian hari….

Jadi Tanah adalah elemen yang terpenting dalam bisnis perumahan…..ya kalo gak ada tanah apanya yang mau di garap hehe….

oh ya….tapi awas, jangan asal ada orang yang mau tanahnya di kerja samakan lalu langsung kita sikat…..

kita harus analisa juga lokasi tanah itu berada….apa dekat kuburan…?/ tanahnya jauh dari pusat kota atau kegiatan penduduk…? atau tanahnya bermasalah….? cek dulu bukti kepemilikannya…? dan lainnya…….., tanah yang memiliki kontur datar dan tajam juga harus dilihat, karena akan menentukan biaya pembuatan infra strukturnya…..

kalo untuk tahap pemula sebaiknya kita menggarap lahan yang tidak terlalu luas, misalnya kita cukup menggarap 3.000 m2 aja dulu…karena di awal kita belum banyak diketahui tentang kendala apa saja yang akan kita hadapi, harus kemana kita mengurus perijinan, dan lain sebagainya….

Langkah Kedua yang harus di kerjakan adalah :

Mencari Kontraktor bangunan

untuk mengerjakan proyek kita…ini sih gampang banget….berbondong bondong tuh para kontraktor ngantri di depan kantor kita, lah….jaminannya apa bagi kontraktor, kalo depelover ini benar-benar bisa di percaya….depelover nya aja modal dengkul…..???

sistem pembayaranya dibuat perjanjian kerjasama dengan pihak perbankan, agar pada proses pencairan biaya KPR langsung di split atas nama rekening depelover, rekening kontraktor dan rekening si pemilik lahan….udah aman semuanya…..tidak akan ada dusta di antara kita…

memang kadang-kadang banyak pengembang yang ngemplang pembayaran sama kontraktor, padahal pencairan dari pihak bank udah cair….eh oleh pengembang malah dibelikan lagi untuk DP tanah di tempat lain….dan hal itu sangat sering terjadi…, maka berhati-hatilah bagi kontraktor jika ingin mengambil pekerjaan pada pihak pengembang….banyak pengembang nakal…..

langkah yang ke Tiga :

Menjalin kerja sama dengan pihak perbankan

ajukan proposal kerja sama dengan beberapa bank, bank pasti mau kok di ajak kerja sama. orang perbankan juga sama butuh nasabah….nah kita yang memberi nasabah ke pihak bank….ya,,,pasti bank atooh….atuh, di kasih nasabah….

GIMANA KITA SIAP JADI PENGUSAHA DEPELOVER…….????????

YAH KITA COBA AJA DULU JANGAN MENYERAH SEBELUM BERPERANG…..AYOOO….KAMU PASTI BISA…..!!!!!!!!!

semoga bermanfaat ………….

86 Responses to “BIKIN DEVELOPER MODAL MINIM HASIL MAXI”


  1. 1 asep yadi mulyadi 21 Mei 2011 pukul 12.46

    wah kebetulan pak saya ketemu bapak di dunia lain nih begini pak saya sudah ada deal dengan pihak pemilik lahan dengan dikerjasamakan namun mereka punya kebutuhan Rp. 300jt, saya butuh dukungan investor untuk dana awal sekitar 1m untuk biaya panjar, promosi dengan brosur dll. Terus terang aja pak disini saya hanya modal tekad ilmu dan keberanian pengalaman pernah gabung di Pplus, sekarang saya ingin berusaha mandiri tolong bisa bantu pak! Tanah yang dikerjasamakan luas 4500m2 tanah efektif sekitar 2700m2( untuk type 45/90 )jadi sekitar 30 unitan yang dibangun. Lokasi Rancaekek Bandung. Terimakasih. Asep yadi, Nomor hp. Saya : 082115348481 / e-mail : ayadimulyadi@yahoo.co.id ,

  2. 2 wilda.afwani 25 Mei 2011 pukul 12.25

    saya punya lahan 400m2 di tembung, kec.percut sei tuan di deli serdang sumut, jalan besar lewat angkot, sy bermaksud mau buat perumahan ingin menjadi developer kecil2an dulu, sekiranya ada berminat kerjasama dgn saya, dpt menghub.saya di 081265876138, terima kasih, sy tunggu ya

  3. 3 budi 6 Juni 2011 pukul 17.38

    mas, tolong penjelasan tambahan mengenai perjanjian dan bentuk kerja sama kita sebagai developer dengan pihak Bank.

  4. 4 Budi Wibowo 30 Juni 2011 pukul 05.40

    Saya ada kebutuhan perumahan dari pabrik untuk 180 unit rumah… kang asep tertarik…. Lokasi Perumahan di Ciasem kab. Subang pinggir jalan raya pantura jakarta – Jawa tengah… Hp saya 0813 2958 3496 Nuhun…

  5. 5 didi 4 Juli 2011 pukul 07.03

    salam sukses…
    saya ingin menawarkan kerja sama di bidng desain dan jasa pelaksanaan konstruksi…

    CV.GRIYA AVANZA

    DIDI

  6. 6 away 10 Oktober 2011 pukul 01.46

    aku ada tanah 400 m2 pinggir jalan sindangkasih, bisa dibuat perum ga? kalo ada yang minat dengan tanah saya, hub. 085353121484 atau 085294597010

  7. 7 ENENG RISNAWATI 12 Oktober 2011 pukul 05.53

    bila ibu/bapak membutuhkan jasa kontraktor atau painting kami menawarkan untuk kerja sama dan bisa menghubingi fana_88_06@yahoo.co.id atau no kontak 085720743666

  8. 8 syafruddin Lubis, 13 Oktober 2011 pukul 14.54

    assalamualaikum,

    Kang asep… saya mohon bantuan ya…gimana cara ajukan proposal ke bank atau contohnya..kalau ada copynya tolong atuh kang email kesaya ,,syafruddinlubis_17@yahoo.com
    wassalam

  9. 9 Alik Mulyawan 21 Oktober 2011 pukul 04.30

    Kang asep, barang kali ada sepemilik lahan yang mau berminat kerjasama dengan saya, saya bersedia untuk pembangunan perumahannya, tapi punten khusus untuk lokasi Jawa Barat aja.

  10. 10 Alik Mulyawan 21 Oktober 2011 pukul 11.12

    Punten kang setelah saya membaca 71 responses, mengenai developer, khususnya bagi pemilik lahan, saya siap & berminat untuk melakukan kerjasama untuk pembangunan perumahan….tapi untuk sementara saya batasi khusus untuk lokasi Jawa Barat aja dengan luas lahan 5000 m2 kebawah. Bagi yang berminat silahkan hubungi saya. terima kasih

    • 11 arief darmawan 25 April 2012 pukul 19.11

      saya ada lahan di jagakarsa pasar minggu,jakarta selatan,dilingkungan sy banyak perumahan cluster,sideplant sdh ada,RAB juga sdh sy buat ada yg minat hub sy di 085716197485

  11. 12 Abi Zakia 25 Oktober 2011 pukul 06.08

    Ijin numpang nongol di blognya ya kang Asep…

    Mohon kiranya jika ada yang mempunyai tanah di wilayah Semarang dan sekitarnya, bisa menghubungi saya untuk kerjasama pengembangan perumahan di Semarang…. ini email saya : abi.zakia@yahoo.com

    Nuhun ya kang Asep….
    tararengkyu….

  12. 13 weitin septo sudiyanto 25 Oktober 2011 pukul 07.27

    Dicari pemilik tanah SHM lokasi jogja, klaten, purwokerto minimal luas 500m untuk kerjasama buat perumahan sistem bagi hasil H: 082138272150

  13. 14 abdul aziz 18 November 2011 pukul 12.41

    mksih inponya kang
    Kang saya msih bingung ni saya ada tanah 12ha saya ada izin cv sya ada modal sekitar 200jtan gimana cara2nya jadi depeloper,kontraktor kang mohon petunjuknya
    Hp 081256704824

  14. 15 Hadiana 2 Desember 2011 pukul 08.56

    Assalamu’alaikum kang Asep, Trmksh sebelumnya ats fasilitas diskusi yg produktif spt ini, perkenalkan sebelumnya, Kami Developer yg awalnya “MODAL NIAT”, Alhamdulillah saat ini Alloh sdh ijinkan kami utk menyelesaikan sek. 900 unit rumah (Sold out) berbagai type di bogor (600 unit), bekasi (200 unit)& kab. Bandung Barat (100 unit). Dgn bermodal niat yg kuat, didampingi komitmen akan KEJUJURAN yg tinggi semua itu telah dpt kami lewati.
    Saat ini kami PT. KREASI PRIMA NUSANTARA sdng berupaya mengembangkan bisnis ini dgn mengajak rekan-rekan yang memiliki lokasi/tanah yg dapat bekerjasama utk dikembangkan menjadi Proyek perumahan dgn system bagi hasil…
    rekan2 yg baik dapat berkunjung langsung ke lokasi-lokasi proyek kami di :
    1. Perumahan Alam segar Sejahtera, gn putri, Bogor
    2. Perumahan Pesona Prima karanggan, Gn.Putri, Bogor
    3. Perumahan Kavling Mutiara Insani, Bekasi
    4. Perumahan Pesona Prima pataruman-1, Cihmpelas, Bdg Barat
    5. Perumahan Pesona Prima Pataruman-2 (on going)
    Untuk kang asep & rekan2 juga dapat menghubungi kami di 0812-9508367 & alamat kantor di :
    Jl. Gebras No. 61, Lingkar luar, Jkt timur
    Telp. 021-87793541,,

    Thanks,salam hormat & TETAP SEMANGAT…..
    Salam,
    _Hadi_

    • 16 arief darmawan 25 April 2012 pukul 19.24

      pak hadi,bisa nanti saya bertemu anda..Ada beberapa lokasi yg bisa saya siapkan.Untuk di bangun perumahan…kebetulan tanah milik sendiri di wilayah jakarta.

  15. 17 hairunnizar 26 Februari 2012 pukul 01.41

    ass wr wb,, saya nizar, punya tanah di kota Tapin ( Rantau ) Kalsel 1.5 ha dalam kota, ada yang berminat untuk kerjasama / atau beli tunai , sdh sertikat

  16. 18 taufik 11 Maret 2012 pukul 17.11

    asalamulaiqum..
    kang asep kumaha damang??
    kang tepangkeun abdi taufik, insyaallah calon developer muda..
    hoyong ngabuktoskeun teknik sareng strategi kang asep ngawujudkeun “JADI DEVELOVER MAXI DENGAN MODAL MINIM/MUNGKIN TANPA MODAL”
    nyungkeun elmuna kanggo abdi nu pinuh ku minat sareng impenan ageung..hehe
    upami kersa abdi nyungkeun di share ti kang asep ti A dugi ka Z na..
    upami gaduh elmu nu tiasa di wariskeun diantosan di alamat

    taufikginanjar@rocketmail.com

    hatur nuhun sateuacana..
    wassalam..

  17. 19 feri 12 Maret 2012 pukul 08.35

    saya hanya punya tanah yang bisa di bangun 4 buah rumhah, klo di ajukan ke bank bisa gax ya, saya sudah punya cv. tanah sudah punya cv juga hanya perlu pembiayaan dari bank, bank mau tidak yaa jika hany 4 buah rumh, thaks informasinya

    feri pontianak (supadio)
    085252171777

  18. 20 ahmad 23 Maret 2012 pukul 14.22

    bismillah,pak asep mohon bantuannya, sy mau memulai bisnis perumahan kecil kecilan, saya ada tanah 600 m2 tapi petok D.saya ingin mengurus sertifikatnya dulu bagaimana caranya? dan apa aja yang di perlukan untuk memulainya?dan dari mana saya harus mulai?sebab saya bingung…dari mana saya harus mulai…!trimakasih saya tunggu infonya jazakumullah khr


Tinggalkan Balasan

